Rabu, 07 Oktober 2009

Nissan Buatkan Aplikasi Eco-Driving di iPhone

TOKYO - Nissan telah mengembangkan sebuah aplikasi yang terintegrasi di iPhone untuk membantu para pengemudia agar bisa berkendara dengan baik dan ramah lingkungan.

Aplikasi ini diciptakan Nissan khusus untuk seluruh pengendara di Yokohama, Jepang, agar berkendara lebih efisien. Aplikasi ini memungkinkan pengendara untuk bisa menghemat bensin dan bersikap ramah pada lingkungan.

Nantinya, seperti dikutip melalui Yahoo Tech News, Rabu (7/10/2009), aplikasi eco-driving ini akan terhubung dengan mobil pengguna melalui koneksi wifi. Dari situ, aplikasi ini bisa memonitor akselerasi, kecepatan dan keseimbangan kendaraan. Data ini kemudian diupload ke server pusat yang akan dibandingkan dengan kemampuan rata-rata pengemudi.

Selanjutnya, pengemudi akan mendapatkan nilai yang akan menunjukkan seberapa peduli mereka terhadap lingkungan. Karena aplikasi ini terhubung langsung dengan kecepatan kendaraan maka software ini juga bisa mengetahui rata-rata kebutuhan bensin pengendara.

Aplikasi ini akan diujicoba terlebih dahulu di Yokohama untuk meningkatkan kepedulian lingkungan para pengendara sehingga mereka bisa berkendara dengan efisien. Namun belum diketahui pasti apakah aplikasi ini akan disebar secara global dalam waktu dekat. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 sweetrevenge
BLogger Theme by BloggerThemes Wordpress by WPThemescreator
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates