Senin, 24 Mei 2010

wirausaha

Berwirausaha jenis apa yang anda inginkan?

menjadi wirausaha tidaklah mudah, paling tidak anda harus memiliki modal. modal yang dimaksud bukan berjenis materi, melainkan keinginan,kerja keras, usaha lebih, kreatifitas. paling tidak itu adalah beberapa submodal yang harus anda miliki.. meskipun masih ada 2 tahapan modal lagi (untuk pengembangan usaha lanjut).



jika ditanyakan kepada saya, apakah anda mau menjadi wirausaha?saya jawab iya..
dan jenis usaha apa yang ingin anda lakukan? saya ingin lakukan sesuatu yang kecil dan saya tahu akan usaha itu. seperti bertani bahan pangan berjenis organik yang sehat. itu sudah terlintas dipikiran saya berkali - kali. saya sebagai orang yang ingin maju sebetulnya ingin bertani akan bahan pangan itu, tapi saya sadar akan kemampuan saya membagi waktu yang masih belum stabil. pembagian jadwal kuliah saya masih padat, ditambah lagi kalau ingin bertani saya tidak dapat melakukannya di daerah dimana saya bertempat tinggal. karena disini suhu untuk tanaman organik tidaklah baik, karena setahu saya suhu tinggi hanya akan mengeringkan tanah tanah yang subur alhasil tanaman tidak dapat tumbuh atau berkembang dengan baik, dan itu bukanlah suatu usaha yang akan menguntungkan melain kan sebaliknya.. merugikan. oleh sebab itu, saya sebagai pelajar yang masih belum mempunyai cukup modal akan hal tersebut, tentunya tidak akan berpikir pendek untuk melihat kedepan bahwa saya akan berhasil dengan modal nekat, dan tanpa pikir panjang. tapi dengan pemikiran matang dan keyakinan akan kempampuan saya, kemungkinan besar saya akan dapat menjalankan keinginan saya menjadi seorang pengusaha sayuran organik.

mungkin anda berpikir kenapa saya tidak mencoba untuk memulainya?
mungkin nanti ketika saya telah menyelesaikan perkuliahan saya, saya akan mencoba untuk mendalami apa yang akan saya lakukan dikemudian hari nanti. saya akan berusaha lebih untuk mencoba memulai apa yang sudah saya pikirkan sebelumnya. ini sebagai bekal dari salah satu tujuan saya nanti. kalau kita mempunyai planing - planing kedepan nanti, tentu planing - planing kita tersebut dapat menjadi target cadangan untuk masa depan kita. tentunya kita tidak bingung menentukan arah kemana hidup kita akan berlanjut.

salam sukses, dimas! :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 sweetrevenge
BLogger Theme by BloggerThemes Wordpress by WPThemescreator
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates