Senin, 24 Mei 2010

wahyu aditya - HELLO MOTION.inc

wahyu aditya, modal jago gambar menghasilkan banyak dolar!

kegemarannya di dalam menggambar membuatnya memiliki apa yang tidak dimiliki oleh anak muda mandiri pada masa kini yang kebanyakan masih melihat ke orang tuanya yang memiliki banyak uang. dan berharap suatu saat uang itu akan turun menemani langkah kehidupannya dikemudian hari, padahal tidak semua orang kaya akan tetap kaya dimasa mendatang, pasang surut kehidupan itu akan terjadi pada setiap insan yang ada di muka bumi ini. oleh karena itu, kita sebagai anak muda harus memiliki pemikiran yang matang dan jelas, akan masa depan yang akan kita pilih nanti.

Muda, pintar, kreatif, memiliki bisnis sendiri dan terutama memiliki banyak uang, adalah impian semua orang.

wahyu aditya adalah sosok orang yang jago menggambar, karena hobby menyaksikan acara "gemar menggambar" yang disiarkan oleh stasiun TVRI pada era tahun 70-an, pria muda berumur 29 tahun ini nyaris memiliki semuanya. dengan kemampuan dibidang desain grafis dan animasi, ia menjadi orang yang berperan penting dalam dunia desain di indonesia.

titik balik kenapa nama wahyu aditya tiba - tiba menggebrak dunia desain animasi internasional adalah ketika dewan juri yang terdiri dari pakar film inggris menobatkan dia sebagai " Young Screen Entrepreneur of the year 2007 ". pada umurnya yang masih dapat dibilang cukup muda dia ( 27 tahun ) adit dapat mengalahkan beberapa pesaingnya dari beberapa negara pada event yang diselengarai oleh british council apollo theatre west end-london.

ini adalah kisah bagaimana nama wahyu aditya menjadi seorang adit yang menjadi animator kelas dunia..

adit menggambar sejak sd, ketika itu adit menjadi murid kelas 1 SD cor jesu 1 malang, saat itu ia sudah mendapat beberapa piala, hasil dari gambar gambarnya yang membawanya menjadi juara pada saat itu. dari kegemarannya itu ia sering mengirimkan gambar kepada tino sidin, pembawa acara "Gemar Gambar", sayang usahanya masih belum mendapatkan hasil. gambarnya tidak pernah ditayangkan di tv. masuk kelas 6SD, ia sering membuat gambar dan cerita. ia pun juga lebih suka membeli kertas HVS dibandingkan dengan mainan. pada sma, ia dipercaya untuk mengelola satu rubrik khusus untuk majalah sekolah. menginjak sma dia masih menyukai hobby menggambarnya sampai - sampai dia menjadi murid pertama yang diijinkan untuk menggambar di dinding sekolah. tamat sma adit pun punya pilihan khusus dalam mencari perkuliahannya, kemudian dia menentukan suatu pilihan dimana dia tidak akan bertemu dengan pelajaran matematika lagi. kedua orang tuanya akhirnya menentukan pilihan, akhirnya adit masuk menuntut ilmu di Advanced Diploma Of Interactive Multimedia- Kvb Institute Of Tech, sydney, australia. saat kuliah 3 kali dia mengikuti lomba, dan berhasil menjadi juara di salah satu lomba yang dia ikuti. karier adit sehabis kuliah dimulai sebagai creative desaigner & animator di trans TV pada 2000 - 2002. sebagai best student di KvB institute of Tech, bisa saja dia hidup di australia. tetapi dia tidak betah dan lebih memilih tanah airnya sebagai tempat dimana dia bekerja. selepas dari trans tv dia kembali magang selama satu tahun dan mendapatkan ilmu yang didapatnya sudah complex sehingga dia dapat menjadi apa saja yang dia inginkan seperti animator, sutradara, dan bahkan seorang produser. projek pertamanya adalah video clip band padi, bayangkanlah yang langsung mendapat perhatian dan penghargaan. sejak itu tawaran terus mengalir kepadanya.

adit pernah gagal menjadi pengusaha dibidang jasa. hal itu dia sadari bawha kumpulan orang pintar tapi tidak mengetahui jalan bisnis.hal itu tidak menjadikannya seseorang yang berputus asa. kemudian dia nekat meminjam uang senilai Rp 400 juta ke bank untuk dijadikan lembaga kursus animasi. "biar orang sekolah diindonesia, tak harus diluar negeri" ujarnya.

kemudian lembaga yang dikelolanya diikut sertakan dengan pameran pendidikan di semanggi expo, jaksel. disana ia menemukan ada 41 orang yang berminat menjadi murid. itu menjadi titik awal dari usahanya berjalan. dia mendirikan HELLO - MOTION.inc school of animation and cinema. dia mengalami pasang surut dunia bisnis. di tahun pertamanya dia mengalami kerugian minus 11% dari modal, tahun berikutnya pun juga demikian minus 6% dari modal.sampai sekarang dia sudah memiliki 800an siswa yang telah diluluskan.

kini, peraih berbagai penghargaan bergengsi ini tengah mengembangkan tim promosi dan pemasaran. salah satunya dengan membuat situs : www.menteridesain-indonesia.blogspot.com

menurutnya itu adalah salah satu cara promosi yang cukup efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 sweetrevenge
BLogger Theme by BloggerThemes Wordpress by WPThemescreator
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates