Senin, 24 Mei 2010

sinta - istana keripik ibu mery

sinta - mewujudkan mimpi mimpi dari keripik pisang :D

dia yang masih berstatus sebagai mahasiswi ini, tidak mempunyai modal cukup, sinta bukanlah orang yang kaya, dia sering pindah pindah kontrakan mengikuti arah uang yang mengontrolnya pada masa itu. dengan memanfaatkan ilmu yang diperolehnya saat bekerja di pabrik keripik pisang, sinta berhasil membuat mimpinya jadi kenyatan melalu istana ibu mery.

banyak anak indonesia yang kurang beruntung. mereka harus membantu orang tua demi kelanjutan hidup. itulah yang terjadi pada sinta. perempuan berusia 22 tahun ini, tidak hanya berhasil mengangkat keluarganya keluar dari jalur kemiskinan selama beberapa tahun, tetapi dia juga menjadi pengusaha hebat. ia bisa dibilang beruntung karena bisa mengejar ilmu hingga kejenjang universitas. terpikir untuk menambah uang tambahan, bisnis kecil - kecilan ini malah membawanya menjadi jutawan.

kisah awal sinta di mulai dari kekurangan keluarganya dalam hal finansial. ketika duduk di kelas 2 sma, sinta merasa harus membantu keluarga dengan bekerja. dia bekerja di pabrik keripik pisang selama kurang lebih 6 bulan. upah dari hasil jirih payahnya dapat dibilang cukup untuk membantu keluarganya. bekerja di pabrik tersebut tidak membuatnya minim ilmu, tapi dia mendapatkan ilmu yang malah membuatnya menjadi jutawan sekarang. kemudian dari hasil upahnya dia mengumpulkan uang kurang lebih 3 juta untuk membeli alat - alat, bahan dasar, pisang dan hasil bumi lain yang dapat di gunakannya seperti singkong, ubi jalar, talas, dan sukun. namun membuat keripik itu tidaklah mudah selain bahan bakunya mesti dipilah pilah mana yang bagus dan mana yang kurang bagus. untuk menjualnya pun ada standar yang harus terpenuhi didalam menjual suatu keripik pisang. setelah semuanya bahan diaduk, standar tercapai, sinta masih memiliki kendala lain. dia tidak mengerti bagaimana memasarkan hasil jualannya, karena keripik pisang disana sudah banyak yang jual. untunglah sinta mempunyai teman teman yang baik, dan dua diantaranya mengerti betul apa yang harus dikerjakannya. dari mengemas keripik, memasarkannya kesekolah - sekolah, tempat cinderamata, toko cemilan dll.
untuk menghormati ibunya , ia mengambil nama ibu mery dan dicantumkannya sebagai judul dari usahanya. jadilah nama usaha keripik pisangnya bernama istana keripik ibu mery.

kerja keras sinta adalah modal besar dari usahanya dia mewujudkan mimpi demi mimpi. dia pun terus menghasilkan banyak uang, dan tetap sadar bahwa hasil yang ia dapat bukanlah semata - mata karena usahanya tapi karena doa yang dimintanya kepada tuhan. dia pun juga tak lupa untuk terus memberikan zakat ke fakir miskin disekitarnya. baru tiga tahun usahanya berjalan, ua sudah bisa membuka lapangan pekerjaan bagi 13 karyawan. sebagian dari mereka adalah tetangganya sendiri. sama seperti ketika dulu ia bekerja membuat keripik pisang yang merupakan milik tetangganya. meski telah tumbuh menjadi jutawan muda, sinta tidak berubah menjadi manusia yang sombong, ia tetap tampil sebagai wanita rendah hati yang punya segudang mimpi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 sweetrevenge
BLogger Theme by BloggerThemes Wordpress by WPThemescreator
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates