Senin, 24 Mei 2010

CITA - CITA

cita - cita saya setelah lulus kuliah

saya mendambakan menjadi seorang tehniksi komputer yang mempunyai usaha sendiri dibidang ini. kalau pun saya pada akhirnya akan bekerja disuatu perusahaan, saya akan berusaha mencari perusahaan yang bonafit dan mempunyai jenjang karir. kenapa saya mencari perusahaan bonafit dan mempunyai jenjang karir? karena dari perusahaan yang maju disana banyak orang orang hebat yang bersaing untuk memberikan yang terbaik, ditambah jenjang karir yang dapat memberi saya kemudahan akan menuntut ilmu lebih agar menjadi lebih baik dikemudian hari. saya sangat berharap dapat bersaing diperkembangan dunia ini, saya bisa maju dan pada akhirnya kemajuan saya tersebut dapat memberi jalan kesuksesan. tentunya cita - cita saya diatas itu tidak akan terjadi tanpa adanya usaha, doa, dan kemauan. belakangan, didunia pekerjaan saat ini saya mendengar bahwasannya "softskill" itu dinomor satukan. "softskill" itu meliputi tingkah laku, kejujuran, atau yang lebih tepatnya adalah kepribadian yang baik, mau bekerja keras, dapat belajar dengan cepat, dll. itu semua adalah kerangka awal dari pada sebuah dunia kerja. bagian kedua dari kerangka dunia kerja adalah skill. skill sendiri pada umumnya dimiliki oleh semua orang. namun tidak semua orang bisa menjadi seorang ahli dari skill yang mereka punyai, ibaratnya pisau yang tajam sekalipun akan tetap tumpul kalau tidak dirawat dan diasah. jadi pada mulanya memang semua orang mempunyai skill dan kelebihan, tapi apakah mereka dapat menggunakan skill tersebut dengan baik? belum tentu. oleh karena itu saya yang masih muda, harus bisa memotivasi diri untuk dapat mempunyai tidak hanya "softskill" saja yang dipunya, namun "skill" itupun sendiri harus dimiliki. mungkin memang saya bukan orang yang baik, saya mempunyai beberapa kekurangan yang saya sadari. tapi, dengan saya menyadari kekurangan saya, saya akan terus terpacu untuk terus merubah apa yang disebut dengan kekurangan itu sendiri bisa saya putar artikan menjadi kelebihan. oleh karena itu kita semua sebagai calon penerus bangsa mesti memiliki cita - cita dan tujuan hidup agar kelak suatu saat nanti cita - cita dan tujuan hidup yang anda kejar akan berbalik mengejar anda :D

created by : dimas atmaja rasjid

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 sweetrevenge
BLogger Theme by BloggerThemes Wordpress by WPThemescreator
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates